Senin, Maret 31, 2008

March's recap

Kalo di rekap kejadian-kejadian yang menimpaku di bulan Maret ini, kayaknya bulan penuh gado-gado, ada potongan yang mengkisahkan tentang kebahagiaan, dan potongan lain tentang kesedihan..

It's just life, itu kata yang muncul di kepalaku.. Ya emang gitu, namanya juga hidup, kalo hidup cuma datar-datar aja, buat apa hidup?? Hanya seonggok daging yang punya nama dan berjalan tanpa tujuan, tanpa mimpi, rada-rada terinspirasi sama novel judulnya 5 cm.. Keren, bener-bener inspired me..

Ada kalanya aku lagi kena sial sampe aku nyrempet orang..even aku udah ati-ati banget waktu itu.. Tapi yang jelas, bulan Maret adalah bulan penuh tangisan.. Banyak yang menangis, nggak cengeng sih, tapi tangisan penuh arti yang punya banyak kisah di dalamnya..

Pertama mungkin karena perpisahan dengan sahabatku, kakakku, my big bro' (wah episode sinetron Indonesia mulai lagi nih.. Kayaknya kalo jadi artis yang suruh nangis aku bisa cepet dapet peran itu..).. Dia pergi untuk meraih cita-citanya, menuju jenjang kehidupan yang lain, kalo menurut novel 5cm, dia seperti Plato yang keluar dari goa untuk melihat dunia luar yang mungkin lebih indah.. Hopefully, dia keluar untuk sementara..

Cerita tentang 'memperbaiki hubungan' yang sejak sampai akhir bulan ini, aku blom bisa memperbaikinya, masih ada ruang kecil diantara kita.. Perjuangan melawan ingatan, itu yang membuat semakin sesak.. Sampai kapan yaaa??? Kalo kata Riani yang di Novel 5 cm, sorry aku abis baca novel itu seharian dan bener-bener inspired me, jadi bolak-balik aku nyadur dari novel itu, Riani bilang gini,
Nggak enak ya jadi cewek..
Lo lagi dapet ya?
Sialan lo..
Kenapa nggak enak jadi cewek?
Kalo suka sama orang nggak bisa bilang, bisanya nunggu doank..

Taw ah Glappp… tiba-tiba aja jadi gelapppp….

Lagi, dulu aku berjanji pada diriku sendiri untuk bisa menghafal surat, sampe akhir bulan, dan buktinya, aku juga sang pelanggar janji itu.. Emang janji manusia itu nggak bisa dipercaya, hanya satu yang punya janji dan selalu ditepati, Dia yang Maha Menepati Janji, Dia yang selalu Tahu Apa yang kita lakukan.. Kalo kata Einstein, Hanya satu kepastian yang ada di dunia ini, yaitu ketidakpastian itu sendiri, tapi ada lagi yang pasti di dunia ini, Dia yang Diatas..

All in All, ada lagi yang bikin aku rada sedih bulan ini, yaitu tentang sebuah ketidakpercayaan, kekecewaan, kesedihan, yang menimpa teman-temanku.. Nggak ada yang lebih membahagiakan kalo melihat orang lain bahagia, dan sebaliknya, nggak ada yang lebih menyedihkan melihat orang lain bersedih.. Ada semacam ketidakterimanya aku ketika temenku sendiri mengalami kesedihan.. Aku hanya ingin menjadi orang yang membuat orang lain bisa bernapas lebih lega karena keberadaan aku, lagi-lagi nyadur..

Tapi nggak semuaya menyedihkan kok, tanggal 10 Maret kemaren aku sempet ke Pantai, maen air gila-gilaan, sampe sore.. Foto-foto narsis..
















Ni contohnya, minta tolong fotografer profesional yang lagi kerja buat fotoin kita..

Kalo 10 tahun yang akan datang, kita flashback paling cuma senyum-senyum aja, secara nggak sadar kita udah bikin some memorial yang hanya bisa tercetak di ingatan kita masing-masing.. Dan mungkin 10 tahun yang akan datang kita akan menyesal atas hal-hal yang tidak pernah kita lakukan, bukan atas hal-hal yang pernah kita lakukan meski itu sebuah kesalahan, tapi karena kita menyesal karena tidak melakukannya..


See u in Aprl, hope..

Tidak ada komentar: