Kamis, Maret 06, 2008

Bad Wednesday...

Emang sudah jadi kewajiban kalo tiap hari senin, rabu sama kamis aku balik magrib.. Nah untuk yang Rabu kali ini Jogja diguyur ujan.. Bener-bener merata dari kampus sampe rumah yang berjarak 10 kilo.. Ujannya sih nggak deres-deres banget tapi lumayan bisa buat badan basah walopun udah pake mantol..

Kayaknya emang jatahnya hari ini aku sial, mungkin emang dari semalem sih, udah radang tenggorokanku kumat, ngajakin chatting orang, just say hai, malah balesannya nggak ngenakin, mo tidur juga susah, pokoknya serba nggak enak!! Nah paginya aku udah semangat 45 mo kuliah volkanologi, walopun aku masih ngantuk tetep aja takpaksain buat mandi.. Nah pas sampe kampus ternyata Volkanologi kosong, Pak Agung ke Jakarta, dan ternyata ada pengumumannya, dasar bego!! Yo weslah akhirnya aku jaga praktikum aja.. Dengerin kabar kalo salah satu dosen muda masuk rumah sakit kena serangan jantung, Semoga cepat sembuh Ya Allah...

Abis praktikum, kosong bentar nungguin kuliah ESDM yang kayaknya jam 11 masuknya.. Nah nungguinnya di perpus, tadinya mo ngepos blog, nggak tahunya nggak bawa flash.. Yo wes nunggu di perpus sambil tepar karena radangnya semakinmerajalela, sok-sokan di perpus padahal disana cuma jadi biang keributan, kayaknya mas Pur udah capek buat ngingetinaku biar nggak brisik (aku emang brisik ya Mo'?).. Nah menuju jam 11 aku naik ke lantai 3 mo kuliah ESDM..

Jreeeeeeeeeeeeengggggggggg
Di kelas 3.2 udah ada Pak Joko (dosennya), kirain aku dah telat, nggak tahunya Pak Joko malah mau keluar, aku tanya ma beliau, "bapak abis kuliah apa?", beliaunya jawab, "ESDM, kan jadwalnya udah diganti…."
BEGOOOOOOOO!!!!!!
Jadi seharian ini aku nggak kuliah apa-apa..

Nasib sial belum juga selesai..
Pas pulang sekitar jam setengah 7, abis solat di HM, aku melaju dengan kecepatan normal, sumpah pelan Mo, aku nggak berani ngebut kalo ujan gini.. Nah pas sampe depan Sarjito tiba-tiba aja ada mbak-mbak yang mo nyebrang, dari jauh tuh nggak keliatan Mo, emang sih, aku kalo udah jam 5 sampe jam 7 kena serangan rabun mendadak, seakan-akan minusnya nambah.. Untungnya mbaknya juga sigap, nggak nyelonong nyebrang, pas tak liatin ternyata mbaknya hamil, Alhamdulillah MO, nggak kenapa-kenapa..

Nah aku melaju pulang lagi, dengan sikap kehati-hatian yang sungguh luar biasa.. Nah Teja kayaknya lagi ngidam, dia pengen makan Bakso Pak Bewok, Yo wes kita makan dulu.. Lumayan dingin-dingin gini enak makan bakso.. Nah pas selesai, kita lanjutkan perjalanan, di depan pasar Kranggran, ehh ada tabrakan, yang jadi korban adalah nasi bungkus dengan lauk telor ceplok (jadi inget sebelumnya kita makan rame-rame nasi kotak dari PSE di parkiran).. Aku semakin menambah rasa kehati-hatianku, inget bul, kamu bawa anak, motor ma laptop orang..

Nasib sial juga belom bisa lepas..
Sampe di jalan bugisan selatan, aku jalan dengan kecepatan 40 km/jam, pelan banget soalnya udah ujan jalannya licin, eehhhh tau-tau ada mbak-mbak boncengan abis beli gorengan yang langsung nyelonong gitu aja…
GGRRRUUUBBRRRRAAAAAAAAAKKKKKKKK……
Untung Mo, laptop sama motornya nggak jatuh, untung aku ma teja juga nggak jatuh, mbaknya juga nggak jatuh, tapi cuma nyrempet, tapi sumpah Mo, bener-bener lemes, deg-degan… yang ketiga kalinya Moooooo…..

Dan ini juga yang ketigakalinya motornya teja yang baru jatuh atau nyrempet, dan tiga-tiganya itu ulahku… huaaaaaaaaa…
Dan sampe akhirnya aku sampe di titik ini.. Kembali di rumah sendiri.. Untung kucingku mau nemenin di sampingku..
Ya Allah.. Maafkan aku..
Aku terlalu kesal sama seseorang, mungkin Engkau mengingatkanku dengan cara seperti ini..
Semoga ada hikmah di balik ini.. Allah masih sayang sama aku..


See u...

Tidak ada komentar: