Rabu, Maret 26, 2008

Another weekend again...

Aku kemaren abis baca salahsatu blog yang isinya tentang nekat traveller versus dia ketika 'lagi pengen' ke luar negri.. Travelling emang salah satu hobiku, aku punya suatu obsesi suatu saat bisa keliling dunia, tapi karena blom punya duit, jadi travelling yang ala kadarnya dulu.. Contohnya kemaren ke Klaten sendirian, ada acara peringatan seribu harinya mbahku, adeknya mbah kandungku.. Sumday, pengennya jadi nekat traveller yang lebih luas, keliling jawa (yang ini udah ada proggresnya), sumatra, dunia… Amiiinnn…

Kemaren aku maw nyobain buswaynya jogja, aku maw cari peta di internet, gambarnya nggak jelas, jadi aku copy rutenya aja tiap jalur..nah, bodohnya aku, aku cuma ngliat tujuanku saat itu apa, dan jalur berapa yang mesti aku pake, that's it! Pas berangkat sih nggak ada masalah, aku naik dari depan pantirapih menuju Prambanan, busway lumayan rame, aku harus berdiri dulu, banyak anak kecil, kayaknya maw tamasya nih, bisa berdiri lama nih kalo tujuannya sama.. Tapi pada akhirnya duduk juga..

Halloowww katanya busway itu ber AC, tapi kok nggak krasa ya??? Perjalanan pun dimulai, aku cuma bengong sambil dengerin radio HP yang semakin kemeresek aja, abis sampe di terminal Prambanan, aku ganti dengan bis Jogja-Solo, Alaaa makkk penuh, panas, radionya kalah sama suara mesinnya,, tapi toh akhirnya aku bisa sukses keluar dari mesin panas itu..

Akhirnya sampe juga ditempat mbahku, ada banyak sodara-sodara yang udah kumpul, bikin makanan, seru.. Tapi yang bikin nggak seru sodara-sodara, makanannya itu lohhh yang bikin aku dying, tiyeng-tiyeng, gimana enggak, dari lauk satu ke sayur satu vetsinnya alamakkkk, overdosis monosodium glutamat aku.. Disana tuh banyak banget anak kecilnya, ntah yang mana emaknya yang mana bapaknya, ntah ada atau nggak (upss!!),, satu nangis, memicu tangisan yang laen, satu ngompol yang satu berak, yang satu minta gendong, yang laen minta naek pohon, alamaaakkk apa ini??? Hasrat aku yang lagi pengen punya anak runtuh sementara, sialan kalian, bikin males aja…

But, nggak maw dipungkiri maupun dipungkanan (halah opo iki?), mereka itu sodara-sodaraku, yang tiap ada kumpul keluarga selalu dateng, mereka dengan kesederhanaan, kengototannya dalam bicara, dan merasa bahwa dirinya paling baik dan benar, dan lagi lagi sifatnya.. Sodaraku yang ketika seruan adzan datang, bukannya mengambil wudhu, tapi malah semakin meriuhkan cekikian,, mungkin inilah awal jihadku, sodaraku tobatlahh!! Semoga belum terlambat.. Ternyata emang bener ya,beda banget, I feel it..

Blom keliatan bodohnya ya??sebentar.. Inilah nekat traveller...
Setelah waktu menunjukkan pukul 12, aku pengen mengakhiri penderitaanku, penderitaan atas kebosanan (kenapa ya?aku selalu nggak betah di rumah mbahku???)aku maw pulangg!!!
Pertama dianter sodara ke terminal Klaten, trus naik bis jogja-solo, sampe Prambanan, aku pengen naik busway lagi.. Mas, ke kantor pos besar naek apa? 1B mbak!Ok deh..

Sebelum masuk, aku liat-liat di peta (otomatis peta di halte, orang aku nggak bawa peta), wah bisnya dateng tuh, lumayan sepi, cuma ada 8 orang-an, duduk menatap jendela, seperti biasa tempat duduk favoritku, deket jndela.. Aku baru ngeh, ternyata busway bener-bener ber AC kalo sebis cuma dihuni 8 orang, dingin banget,, di sampingku ada mas-mas yang lagi sama adeknya (mukanya valentino rossi abis, matanya, bulu matanya lentik, padahal cowok)..

Singkat kata singkat cerita, aku juga udah kepanjangan ceritanya, aku liat di peta ada shelter di deket pertigaan PKU, jadi aku pengennya berhenti disitu, pas udah di Kusumanegara, aku maw tanya ma petugasnya, tapi berat badan membuatku males beranjak, nanya nggak ya? Nanya nggak ya?? Nggak usah deh, kan di peta ada, malu-maluin aja.. Pas sampe di shelter Tamanpintar, banyak yang turun, wah bentar lagi turun nih, pas bis jalan, aku mendekat, dan akhirnya aku beranjak juga, trus nanya sama bapak petugas, Pak, abis ini ada shelter di PKU kan?,, dan jawab bapaknya, Oh enggak mbak, abis ini halte Samsat, tadi harusnya mbak turun di Taman pintar, trus ganti lagi pake jalur 2B turun di deket PKU bisa, nanti nggak bayar lagi, mbak tadi ndak nanya??

!@#$%^&*(GY&^RF

Dan akhirnya aku harus turun di samsat, balik lagi pake bis jalur 12, alamaaaakkkkk….

Saranku kalo maw jadi Nekat Traveller
1.Sedia Peta, terserah peta apapun, maw peta geologi, Peta Rupa Bumi, terseraaahhhh!!
2.Malu bertanya, sesat di samsat..
3.Bawa duit cadangan..
4.Jangan tertidur..
5.Banyak berdoa..

Buat yang bikin peta rute trans jogja di halte manapunn… Pak, or Bu, mbok kalo bikin yang bener, coba liat lagi letak shelter KHA Dahlan!!!

Tidak ada komentar: