Rabu, Mei 28, 2008

Trip to Kamojang… (part 2)

Hari kedua, dimulai dengan adanya bersin-bersin yang udah nggak bisa keitung berapa kali.. Saia ini emang sensitip sekali, kena dingin meler, deket orang yang lagi sakit, ikutan sakit, kena debu, bersin-bersin, minum es kebanyakan, ingusnya kemana-mana, jijik tenan.. Dasar anak ingusan..

Pagi buta, dingin..bbbrrrrr….. dan bangun, lalu cuci muka dan nggak mandi, heheh.. Tenang, hal ini disengaja, bukan kenapa-kenapa, tapi planning hari ini adalah check out dan menuju pemandian air panas di CIPANAS, sesuai dengan namanya gitu.. Tapi aku lebih mencentuskannya dengan sebutan CIHOT..

Aku semangat banget, udah aku persiapin buat ke cihot ini, bahkan sampe bawa kacamata renang, sebis tahu klo aku bawa kacamata renang, gara-gara mulutnya teja, gubrakk… malu-maluin di depan babe.. Ternyata perjalanannya lumayan lama, 1,5 jam lah.. Pas udah masuk ke jalan Cihot ini, kita bingung, mana ya yang bakalan kita rendemin, hehe, bisnya naek turun, muter atret, saking bingungnya.. Brenti di satu tempat, kemahalan, pindah lagi ke water boom, nggak tahunya lagi dikuras, nggak ada isinya, atret lagiakhirnya babe bilang terserahlah mau kemana, yang penting jam 9 kumpul..

Mau bilang terserah juga kita teteup ngikutin babe, tapi sayang disayang, nggak ada yang menyediakan kolam renang yang pisah, huhuhuhu… Akhirnya saia memutuskan untuk ke kamar rendem, berempat kita kesana, sumpah airnya panas banget.. Mak nyuss.. Ternyata aku bukan tipe orang yang suka berendem di aer panas, terbukti setelah 5 menit aku nyerah, kepala tiba-tiba pusing, tiyeng-tiyeng, dieng-dieng, jalan udah nggak beraturan, pandangan kabur, hiperbolis deng…

Cukup cerrita tentang CIHOT ini, sekarang kita berangkat ke Bandung.. Kotanya Nimo di cintapuccino, kota yang sebenernya diem-diem (diem aja loh), aku pengen tinggali setelah Jogja, sebuah kota tanpa huruf F dan V.. Tujuan utama adalah Jl. Riau, ntah itu jalan apa..Kita diberhentikan di depan SMA 20, deket mesjid Istiqomah, dan kita dilepas begitu saja seperti layaknya anak ayam diumbar dipekarangan, seperti monyet yang disuruh belajar manjat po'on, haiyah.. Lalu kami, memisah, bukan memisah ding, tapi semacam seleksi alam, orang udik dateng ke Bandung, muter-muter nggak jelas.. Sumpah nggak jelas banget, masak cuma masuk Ke BaBe (BarangBekas), keluar, jalan lagi, muterin komplek, makan, balik lagi ke mesjid.. Kaki udah letoy, pandangan mulai kabur, jalan sempoyongan..

Akhirnya aku memanggil tour guide, sebut saja mbak Sun, dia temen SMA yang sudah 4 thn menjadi TKW di Bandung, dia sudah memakan asam garam kehidupan di kota bandung ini (tsssaaahhhh bahasane, maap mengambil kebiasaan orang), namanya bener-bener saia samarkan untuk kepentingan ketenaran semata-mata.. Abis solat jumat kita berangkat..


Foto gila bersama mbak Sun
Di masjid, keanehan sungguh terjadi, emang orang sunda itu klo ngomong E ada tambahan 'eu', trus nggak bisa ngomong F atau V jadinya P, contohnya Posil, bahkan ngomong FO (Factory Outlet aja Epo), nah tahukan anda, di masjid itu ada tempat penitipan sepatu dari tangan-tangan jail bin nakal yang suka berkeliaran diantara kita.. Nah tulisan depan tempat penitiapn itu adalah, 'TEMPAT PENITIPAN SEUPATU'.. Oalah Gustiiii, bagemana bangsa Indonesia bisa maju kalo tulisannya juga kayak gini, bahasa boleh beda, tapi masak iya sepatu jadi seupatu.. Bahkan mbak Sun juga crita klo dulu pernah ngajar di suatu desa bernama garut, pas ngajarin nulis pesawat, mereka pada nulis, VESAWAT, kena pa ngga PEUSAWAT, atau VEUSAWAT ya????

Dan saia dan temans melanjutkan perjalanan, tapi kali ini lebih jelas arah dan tujuannya, kita jalan ke Stamp sama di depannya, diselingi dengan foto-foto di depan Rumah Sakit Bersalin TEDJA (sumpah nggak penting banget), ditambah tragedi sendalku jebat bin benjut.. Huhuhuhu…. Trus beli Brownis Amanda titipan mbak Vika, sama beli Sale rasa coklat, mak nyusss..

Rumah Sakit Tedja
Wah, berikutnya adalah perjalanan paling tidak mengenakkan, saia sengaja mensensor, apalagi jari jemari tangan saia yang lentik dan aduhai ini sudah merajuk, minta untuk dipijat..
Tapi pulangnya, mampir ke McD Malioboro, ditraktir sama bapaknya Teja, sekalian bisa foto sama Om Ronal, mumpung sepi, cuma dikit yang ngliat...
Cukup sudah ceritanya.. Lain kali aku akan cerita tentang apa saja yang menarik.. Nggak usah berebutan gitu donk, saia jadi maluw.. Yang sabar ya, nantikan cerita saia..

Tidak ada komentar: