Selasa, Mei 13, 2008

Lutis berempati???

Gara-gara si Ucok niiiii!!!!!

Alkisah, beberapa hari ini aku sering chat sama kakak angkatanku di Geologi yang kita samarkan dengan nama si Ucok, bukan gimana-gimana, aku nggak mau dia lebih terkenal daripada aku..
Nah topik perchatingan kita nggak jauh-jauh dari Thomas Uber cup dan geologi..

Nah lagi, kemaren dia cerita klo dia lagi pengen banget makan lutis, kayak orang ngidam aja, pengen kok lutis.. Bapaknya si Ucok beda lagi, jam 9 malem abis dateng dari Jakarta pengen banget makan bakmi jawa, untung bukan kambing jawa…

Back to Lutis kritis merintis testis, loh???
Nah, kemudian dia menghentikan aktifitas chatting trus pamit sama ibunya, "buk, aku keluar bentar, aku pengen beli lutis, ibuk mau nggak??", sebenernya nggak pake bahasa Indonesia, tapi pake bahasa jawa, tapi ini disederhanakan dan lebih dimanusiakan, hahahaha…pisss!!!! Trus ibunya bilang, "Ibuk pesen yang pedes!!".. Dan akhirnya berangkatlah si Ucok ini pergi beli lutis dengan muka yang penuh iler, karena pengen lutis, dan dia berangkat naik.. SEPEDA!!! Sekali-sekali katanya…

Setelah beberapa saat, si Ucok balik dengan lemes, secara naik sepeda siang-siang yang sangat-sangat-sangat-sangat panas itu… Ibunya bilang, "Mana le lutise?", si Ucok dengan muka yang semakin penuh dengan iler campur keringet berkata, "tutup kabeh buk!!"..
Eygwfruyebfuyfged!@#$%^&*(

Dan diapun melanjutkan chattingnya..
Nah, karena dia nggak berhasil menemukan lutis idamannya, dan semakin ngomongin tentang lutis, iler itu bergerak melalui kabel-kebel optis di bawah permukaan, dan sebagian melewati angkasa mampir sebentar ke pemancar lalu keluar melalui layar HP dalam waktu yang kurang dari 1 detik..
Mendadak aku jadi punya keinginan lebih buat beli lutis, "loh mas, kok jadi aku yang pengen lutis??"
Mbahku juga ikut-ikutan, beli pepaya yang banyak!! Rada sembelit kayaknya.. Siap bos..!!!

Dengan bensin yang tinggal secuprit, aku pun berangkat.. Setelah sampe di tempat yang dituju, ternyata nggak ada satupun yang jualan lutis, padahal seharian tadi aku liat tukang jual lutis mpe bejibun (halah hiperbolis banget).. Dan bodohnya, aku nggak pake helm, jadi otosmastis aku harus balik lagi ke rumah buat ambil helm, wah bensin tinggal setengah cuprit nih…

Setelah ambil helm, berangkat lagi diriku.. Sampe di deket SMA Tirto, diriku melihat seonggok tukang lutis diantara bejibun anak-anak SMA berbaju pramuka yang abis pulang dari kemah.. Hohoho masih inget dasa darma pramuka nggak dek!! Wah beli disitu aja deh, daripada beli lutisnya nggak seberapa, beli bensinnya yang berapa.. Pak beli lutis, pepayanya dibanyakin!! Begitulah kira-kira..

Nah disinilah letak kesialanku..
Disela-sela bapaknya meracik lutis dan embel-embelnya, bapaknya sok ngakrab dan bilang sama aku, "Buk, putranya laki-laki apa perempuan", aku syok!! Pengen ngumpat, tapi nggak bisa dan nggak mau keluar, aku dikira emak-emak lagi jemput anaknya yang abis kemah?????lalu kata-kata bijak keluar, "saya nggak jemput kok pak", kayaknya itu bukan jawaban yang bijak, harusnya aku bilang, enak aja saya tuh blom kawin pak, blom punya anak, apa iya muka saya ni mirip ibu-ibu yang udah punya anak segede SMA, kalo bapak punya anak cowok, gantengan dikit, saya mau deh pak, biar tiap hari bisa makan lutis (loh, kok malah???).. Dan emang bukan kata bijak, terbukti bapaknya di akhir pertemuan kita masih saja bilang, "makasih BUK!!"… ASEEEEEEEEEEEEEEEMMMMMMMMM!!!!!
Emang mukaku ni boros pa ya???

Pelajaran, pertama, kalo beli lutis, pake helm, nah pelajaran kedua, jangan beli lutis di deket anak SMA yang abis pulang kemah…
Tapi sekali lagi, aku bilang NGGAK PAPA!!! Mungkin bapaknya lagi sakit mata, jadi nggak bisa bedain antara gadis yang masih remaja muda belia dan sangat mempeseona, dengan emak-emak yang udah punya anak segede SMA.. Atau bapaknya emang lagi muji diriku yang ternyata punya sifat keibu-ibuan (kasarnya, mirip emak-emak).. LUWEHLAHHHHH!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makanya mulai sekarang rajin-rajinlah nabung muka. biar ngga boros. haha. :P