Kamis, Mei 15, 2008

Catatan harian anak ingusan..

4.30 dini hari…
Aku udah bangun, tidak seperti biasanya, emang!hehe..Semalem tidurku bener-bener nggak nyenyak, disamping terngiang-ngiang harus dateng jam 6 pagi di gedung pusat, jadi konsentrasi tidurku benar-benar terganggu.. Yep, hari ini aku disuruh (baca:dipaksa) buat ngantriin toga salah satu seniorku, kok kesannya penjajahan antara senior junior banget yak?? Hehehe, nggak ding, aku rela rela rela rela sungguh oh relaaaaa… malah nyanyi dangdut..

Setelah sampe di gedung pusat, tepat pukul 5.56 pagi.. Uedyan isuk tenan.. Yang kudapati hanya beberapa orang yang sedang berolahraga pagi, ada bapak-bapak dan ibu-ibu yang lagi jogging, inget ye jogging bukan ajojing.. Trus ada mbak-mbak yang naek sepeda.. Aku bingung mau gimana, nggak ada temen.. Akhirnya aku memutuskan untuk dengerin swaragama sambil baca novelnya mas Rizza The Da Peci Code (novel yang aneh..), aku duduk di bawah pohon gede depan Gedung Pusat, denger-denger sih angker, au ah glap...

Aku perhatikan mbak-mbak yang lagi maen sepeda, dengan mata yang tetep baca novel yang bahasanya ane ente itu, mbaknya berhenti di deket tangga, wah kayaknya capek tu mbaknya, abis itu dia ambil HP yang ada kameranya itu.. Pertama-tama dia foto bagian Gedung Pusat, bagian taman, bagian dalem dan bagian-bagain yang laen.. Nah tidak dinyana nyana dan diduga-duga, tiba-tiba dia mengarahkan fotonya kearah dirinya sendiri, aku pikir wajarlah klo punya Hp berkamera, tapi itu terjadi berulang-ulang sodara-sodara, mbake emang rai gedheg, padahal dibelakangnya berdiri seorang SKK UGM..

Setelah akhirnya bertemu dengan temenku, akhirnya aku ngantriin toga, yang ternyata emang harus berangkat pagi buta biar nggak sampe sore ngantrinya.. Setelah berpanas-panas, sumpek-sumpek, akhirnya aku mendapatkan toga itu, miris juga sih bayangin, kapan ya aku bener-bener pake tu toga..Pas mau pulang, aku berpapasan dengan temen SMA yang maw ngantri toga, pertanyaan yang semakin miris, "eh, kamu wisuda mei ini juga?".. Tuhan, andaikan boong nggak dosa aku akan bilang, "iya, besok aku dijajaran terdepan dengan selendang yang berbeda (baca:kumlot)".. Tapi hatiku yang baik hati dan polos bilang, "enggak, aku cuma ngantriin aja..".. Dan malaikat baik mencatatku sebagai gadis yang sangat jujur luar biasa..

Ingus belum meler..
Abis ngantri toga yang melaparkan, aku ngambil londrian si Seniorku itu yang kurang lebih berbobot 11,5 kilo (ini berat londrian apa seniorku ya??kok ambigu banget..), abis itu aku liat kolokiumnya angkatan 02.. Duduk disampingku beruangku yang ternyata dia lagi flu berat, wah bakalan nular ni..Ditambah AC perpus yang tepat berhembus di depan batang hidungku… Meler sudah ingusku, pelan tapi pasti.. Srrrooootttttt….

Aku udah nggak betah lagi.. Aku beranjak ke parkiran, kembali menekuni novel yang baru, masih punya bang Rizza sekarang judulnya Sex in Chatting, wew, judulnya???tapi masih dengan soundtrak yang berbunyi srroooootttttt….

Jam 13.30 aku kuliah panas bumi, babe tercintah, aku telat masuk gara-gara kelamaan makan di jocik, untung babe nggak kayak biasanya (biasanya dia ngunci pintu kalo udah masuk), tapi spertinya babe lagi seneng, anaknya udah mau keluar, loh?!Ingus semakin tak terkendali, bukan pelan tapi pasti lagi tapi agak kencang dan pasti.. Jijik tenan.. Dan kuliah dengan menahan gaya gravitasi yang terkonsentrasi di dalam batang hidung sungguh sangat menyiksa, apalagi ditambah ruangan yang panasnya ya olohhh, emang sih ada AC, tapi klo dihidupin nggak kuat, tolong...

Dan sekarang, diantara kebingungan, antara menonton semifinal Indonesia vs Jerman, ngeblog, ngurusin ikan atau ngelap ingus..Sungguh pilihan yang sangat susah..
Tuhannnn… tolooongggg…..

Tidak ada komentar: