Selasa, Mei 27, 2008

Trip to Kamojang… (part 1)

Beberapa hari yang lalu saia dan teman-teman ada trip ke Kamojang, tahukah anda dimana Kamojang??? Simak baik-baik, jadi dari Kampus Teknik tercintah kita menuju ke arah barat tapi harusnya keluar dulu, klo ngak nanti kita nabrak kali code, nah setelah itu kita melewati jalan Wates, lalu tiba-tiba ada plang selamat datang di Hotel Candisari Kebumen (si empunya terlelap tidur, jadi ndak tahu rutenya kemana), di sini berhenti sebentar, karena bapak sopir mau pipis dan maem, loh?kok bareng??? Disini, Babe dapet berita duka kalo Pak Iman Wahyono Sumarinda, angkatan Geologi pertama, kakaknya Sukusen Sumarinda yang Direktur Hulu Pertamina itu meninggal dunia..

Dan perjalananpun dilanjutkan, dan tiba-tiba lagi sudah ada plang SELAMAT DATANG DI KABUPATEN CILACAP, kalo ndak salah sih gitu, dan saia hanya melirik saja, dan ntah kekuatan dari siapa, tiba-tiba saja saia melihat toko yang bertuliskan Jl.blabladodolidodolipret, GARUT…
Nah dari Garut, saia juga ndak tahu mau kemana, pokoknya jalannya mulai naik, yang keliatan cuma lampu-lampu kota yang sangat mempesona dan romantis (haiyah bahasane), nah disini waktu sudah menunjukkan pukul 2 dini hari, dan tahukan sodara-sodara, itu adalah waktunya final champion antara MU dan Chealse, dan saia harus melaporkan situasi arena pertandingan melalui via YM langsung dari JPM.. Tapi sayang tak dapat disayang, malang letaknya deket surabaya, sinyal M3 tidak diperuntukkan untuk dunia Kamojang, jadi terpaksa siaran langsung penalti champion dihentikan, dan digantikan oleh telpon langsung…

Sampe di Pertamina, sumpah dingin banget, padahal badan dan kulit saia sudah tebal, tapi tetap saja saia kedinginan.. Pas udah dibagi messnya, ternyata sodara-sodara, supply air hangatnya diputus begitusaja, itu tandanya saia harus merelakan badan ini dibasahi oleh air yang super duper menusuk tulang.. Tapi sumpah messnya bagus, fasilitasnya OK, coba kalo dulu KL kayak gini, bakalan betah..

Setelah dipaksa mandi, akhirnya kita siap untuk….kuliah, menyedihkan, di saat badan capek dan mandi dengan air yang duingiiinnn banget, maka yang terjadi hanyalah ngantuk!! Tapi Pak GM (General Manager) yang mirip pak raden di filmnya si unyil itu memberi semangat kepada kita kaum muda generasi bangsa untuk tetap semangat dan tidak loyo, katanya perusahaan mana mau sama pemuda yang loyo, SIAAAAAAPPPPP PPPAAAAKKKK!!!!!

Setelah kuliah, foto-foto dulu, hihihihi...

yuk yak yuk, siyap dipoto....

Setelah kuliah, saia dan temans diajak keliling area Pertamina Geothermal Energy Kamojang (Disingkat PGE Kamojang), kita dikasih helm sebagai savety prosedur, dan sayangnya itu bukan souvenir, jadi nanti pada akhirnya dikembalikan.. Diajak ke bengkelnya ngliat miniatur pemboran, liat core, liat pipa-pia, dan dasar orang sunda ya, masak ada contoh batugamping yang ada fosilnya, tapi disitu ditulis POSIL LIMESTONE.. Brrrr…..

Abis dari bengkel, kita diajak ke salahsatu sumur, dan bener-bener fasilitas yang OK, kita ke sumur dikawal sama pemadam kebakaran, itulah yang namanya savety prosedur..Pas diterangin, rasa narsisku kumat, aku hanya foto-foto ndak jelas, bersama 2 wartawan peliputku aku foto-foto di deket sumur, deket plang pertamina, deket jamnya pertamina, blablabla…


Bergaya sama buk Min...

Abis ke sumur, kita ke manifestasi, ngliat sumur tua dari jaman Belanda yang dulu pernah disiarin di tipi, banyak fumarol, mudpool, blablabla, ada fotonya.. Disini, cita-citaku buat foto deket unit kebakaran tercapai sudah, bwakakak, cita-cita yang aneh.. Abis dari manifestasi, kita balik ke mess dulu buat makan siang, sungguh pelayanan yang sangat memuaskan, gratis loh!! Makan bareng-bareng ma babe, ma anak-anak yang lain, enak!!

Abis itu kita ke PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi), disana brisik banget suaranya, suara mesin, suara uap (uap bersuarakah?), tapi suasana kerjanya enak banget, sayangnya teteup nggak ada sinyal Indosat, piye tooo???? Tapi herannya, di tempat kerjanya sepi banget, orangnya dikit, entah karena emang lagi sepi atau emang biasanya kayak gini, beda banget sama pabrik bakpia, atau pabrik tekstil..

Kegiatan selesai hari pertama, filtrip tanpa keringat! Kembali ke mess, bingung mau ngapain.. Malemnya nonton American Idol sama babe (padahal babe nggak suka), tapi terpaksa, karena kalah saingan..
Well, that's all.. Abis nonton, kita semua tidur, kecuali yang tidak..
ZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzZZZXzzzzzzzZZZZz

Bersambung

2 komentar:

Michan mengatakan...

waa.. aq jga pernah tinggal di mess'y,,
enak bgt..
air anget mlulu mandinya..
hihihi..
security'y jga rame..
ampe nraktir aq jajan..

Cara Memperbaiki Saluran Yang mudah Mampet mengatakan...

bagus benget info nya sangat menambah wawasan