Jumat, Mei 30, 2008

Tak Ingin Dilupakan..

Di suatu pagi yang sangat cerah ceria mempesona, yang hari ini tumben tipi saya tidak menyiarkan dunia pergosipan.. Tiba-tiba terbesit dalam benak saya untuk menulis (bahasanya mirip rubrik Oh Mama Oh Papa, di suatu majalah terkenal ituh).. Ntah, sebenernya saia juga bingung maw nulis apa, lagi tidak ada bahan, lagi tidak ada sesuatu untuk diceritakan..

Saia diem sejenak, untuk berpikir, kira-kira nulis apa yaa???
Liat kanan-liat kiri, garuk-garuk kepala padahal nggak gatel, pencet sana-pencet sini.. Sambil dengerin lagunya Dirly yang judulnya Tak Ingin Dilupakan..

Ahaaa… Lalu seperti di kartun-kartun, yang tiba-tiba muncul lampu disebelah kepala..

Saia bener-bener sedang meresapi lagunya Dirly (bukan Meres Sapi nya Dirly),
Yaaa, saia bener-bener pengen jadi orang yang tak ingin dilupakan, oleh semua aja, oleh kaum tua muda, besar kecil, kaya miskin, tinggi pendek, borjuis dan gelandangan, pak polisi, bu dokter, pak pilot, masinis, kernet bus, (sebutin aja terus bul!!!).. Tapi saya berharap yang baik-baik aja yang diinget-inget, wokey???

Beberapa hari ini, saya sering terjun langsung di dunia maya, kalo kata teman saia (nggak usah disebutin namanya, nggak penting, takut kalah tenar), always onlen, ratu chatting, whatever…Ntah ini sebuah penelitian singkat atau hanya kebetulan belaka, dunia maya bener-bener beda sama dunia nyata.. Kalo menurut saia. di dunia maya bener-bener bisa mengeksplor diri, bisa bebas ngata-ngatain orang, bisa bebas mengemukakan pendapat, bisa lebih terbuka (secara gitu yang diadepin hanyalah sebuah monitor).. Tapi kenapah di dunia nyata nggak bisa seperti ituw??? Apa karena dunia nyata nggak mengenal monitor???

Dan ketika dunia maya dipertemukan dengan dunia nyata, sungguh sangat berbeda sekali.. Saia juga mengalaminyah, (mulai curhat kie).. Sikap, perbuatan, kegiatan, sifat, produktivitas, aktifitas, opo meneh ya?? Sangat berbeda, kadang berbeda yang semakin baik dan tidak didiga-duga, ataw tidak sesuai harapan.. Wualah saia kehabisan kata-kata, saia nggak bisa ceritanya, bingung mulai dari mana mau kemana.. Karena saya baru saja mengalami perbedaan itu (dyeenggg!!!) Tapi itu menurut saia loh, namanya juga blog, terserah si empunya blog mau diisi apaan..

Youwis, bikin hidup menjadi lebih hidup ajah (malah ngiklan), karena hidup itu adalah perbuwatan (ngiklan meneh), maka bangkit!!(AAArrggghhhh, Oom Deddy Mizwar, keren banget, sekarang lebih terkenal dengan nama Bang Kit) Aduuuhhhh… Bingung.. Tuing-tuing.. Dyeeengg.. Bletakk..

Tidak ada komentar: