Sabtu, Juli 12, 2008

Owabong.. UNPREDICTABLE JOURNEY (wew?!)

Rencana awal..
Bangun pagi, nggak usah mandi soalnya mau renang ke SOLO (inget ya?! SOLO), trus sampe rumah teja brangkat pake mobil, bersenang-senang di SOLO (inget ya?! SOLO), setelah puas segera pulang..

But, here they are…
Bangun pagi lalu menunaikan kewajiban sholat Subuh, lalu prepare buat ke SOLO (Inget ya?! SOLO), sumpah dingin banget, jadi saia memutuskan untuk tidak mandi, hanya cuci muka dan lain-lainnya, toh bentar lagi mandi.. Saia disuruh kumpul di rumah teja jam setengah enam.. Karena niat mau renang, jadi saia langsung menggunakan pakaian yang biasa saia pake buat renang lalu pake jaket, that's IT…

Sampe di rumah Teja, saia mulai curiga, kenapa kenapa oh kenapa?? Tiba-tiba saia disuruh ngangkutin kotak makan yang berjumlah 45 KARDUS ma peralatan piknik yang lain ke mobil.. Wew.. Sepertinya akan banyak orang yang terlibat nih.. Dag dig dug duer.. Saia nanyak ke teja, "Ja, ini rame-rame po?", lalu dia menjawab, "Iyah, sama temen-temennya ibuk".. Wokeyyy..

Dan meluncurlah kita ke PURAWISATA atau dikenal dengan TAMAN HIBURAN RAKYAT, kayaknya yang dihibur tuh bapak-bapak aja, lah wong disana itu banyak penyanyi dangdut yang semlohay ituh..Lanjooottt… Sampe disana ohlaaamaaakkkkk… banyak ibuk-ibuk yang membawa keluarganya, dan totalnya ada 4 bus Karya Jasa yang guede ituh.. Jeng.. Jeng.. Jeng.. Dan ibuk-ibuk ituh sudah berdandan dengan sangat rapihya, dengan sangat menornya, dengan sangat sangat sangat… diapsen dulu buk!!dari TK Kuncup Mekar Sepanjang Masa??Siyaaappp.. Dari TK Bersemi sejak Dini?? Okeyy!! Dari TK Anjangsana Anjangsini, Bentar Buk, ibunya lagi dibawah, logh, malah ngopo???

Whateverlah, yang penting bentar lagi renang, acik acik.. Perjalanan dimulai dengan doa.. Wes was wuss bus berjalan menuju ke arah selatan, aah paling lewat ringrut biar cepet.. Loh loh loh kok terus ke jalan paris???kemana kita pergi?? Selidik punya selidik, ternyata kita nggak ke SOLO tapi ke Purworejo.. Wokeyy nggak papa, hasrat untuk renang sudah berapi-api, berombak-ombak.. Duduk diantara kursi yang sangat mepet, mengingat badan saia lumayan boros untuk ukuran tempat duduk normal, apalagih saia duduk bersama mbokdhe UUT, dengkul saia mepet ke kursi depan, tekuk susah selonjor apalagih.. Tapi karena kita cuma dapet gratisan, maka sebagai prinsip hidup adalah "MANUSIA GRATISAN TIDAK BOLEH MENGELUH!!"

Ternyata kita lewat jalur selatan, Wates lewat.. Bayan lewat.. Ambal lewat.. Logh, kita mau kemana???cari tahu diantara suara ibuk-ibuk dan diantara VCD yang nyetel lagu-lagu jaman Iis Sugiarto, Panbers Bersaudara, D'lyoid, ma emilia kontesa yang diperdengarkan dengan sangat hingar bingarnya..Oh ternyata kita ke PURWOKERTO, oalaahhh, adoh tenan, padahal di dompet cuma bawa duit 15rb, dan ingat ya, saia belum mandi, aaarrrgghhhh……

Pas duduk saia gelisah, antara gerah, panas, ngantuk dan merasakan sensasi penasaran.. Duduk bagemanapun tetep susyeh, tapi tetep nggak boleh ngeluh.. Aku, Teja, ma UUT juga nggak bakal nyangka kalo kita bakal pergi sejauh inih.. Beberapa kali bis berhenti buat menyalurkan beberapa hasrat biologis si ibuk-ibuk dan anak-anaknya (baca:pipis, jangan ngeres dwonkkk)..

Dag dig dug, jam menunjukkan jam 10.30 alias setengah 11, kata ibunya Teja, bentar lagi nyampek kok, paling 1 jam lagi, wokeyyy.. Lama menanti tak kunjung berhenti, hingga akhirnya pukul 12 saia melihat plang "OWABONG, 13 km lagi".. Wewww…. Pukul 12.45 tepatnya, kita sampe, tapi bukan di OWABONG, tapi di SeaWorldnya PURBALINGGA, kawasan wisata ngapak-ngapak.. Saia jadi inget sama Raditya Dika yang merasa aneh ketika ceweknya ngajak pacaran di Seaworld, apa sih bagusnya pacaran ngliat ikan???


Heboh di seaworld...

Tapi saia nggak pacaran, saia bersama rombongan ibuk-ibuk dan calon ibuk-ibuk, ngliat ikan yang segede gaban, ada juga yang monyongnya mirip buaya, ada lele yang guede banget, ada ikan yang kesian, dia kayaknya susah banget hidup di aquarium yang kecil sedangkan badannya gede, mo muter aja butuh taktik yang notabene harus diapikirkan sepanjang hayat hidupnya, mirip sama saia yang sedang teronggok di bis..


Perjalanan dilanjutkan ke THE REAL OWABONG….

(to be continued…)

2 komentar:

catatan salwangga mengatakan...

"tapi, saya ndak pacaran..." loh, bukannya banyak buaya-buaya di sana? he..he..he.he..

Wulan mengatakan...

Disana gak ada buaya, adanya ikan lele segede gaban..
Buayanya di OWABONG, bececeran diantara bikini-bikini, bwakakak...