Minggu, April 27, 2008

Hobby baru...

Sekarang aku punya hobi baru, yaitu… taraaaaaaa RENANG!!!!!!!!!!

Kenapa aku jadi keranjingan renang??? Pertama sih emang dari dulu pengen nyobain renang, tapi tiap kali ngajak temen-temen, pasti selalu dapet problem kewanitaan, yahhh begitulah wanita.. Tapi Jumat minggu lalu, akhirnya aku bersama dua orang temanku bisa nyobain renang.. Dan berangkatlah kita ke suatu Sport Center..

Umumnya orang renang tuh yaa kalo nggak siang ya malem, begitu kan??? Tapi berbeda dengan kita bertiga, kita datang jam setengah enam sore sodara-sodara, di saat orang-orang pada umumnya bersiap hendak ke masjid atau apalah, kita malah nyebur ke kolam.. Sungguh hal yang aneh…

Kenapa RENANG??? Suatu hari aku mencapai titik dimana aku membulatkan tekad untuk harus rutin olahraga, bukan masalah menguruskan badan, bukan sobat! Tapi lebih cenderung untuk menjaga stamina biar nggak letoy atau ogah-ogahan, masalah kurus, itulah efek samping, dan buktinya juga blom terasa, masih tetep aja bulet.. Selain itu alesan kedua dan ketiga dan seterusnya, aku nggak mau tenggelam di selat sunda maupun selat bali, aku bener-bener nggak mau!!!

Sebenernya aku takut tenggelam, semacam hidrophobia, tapi masih level rendah, makanya aku berusaha melawan rasa ketakutan itu.. Pas renang aku punya instruktur yang masih juga amatiran, dia nyuruh aku buta belajar ngapung, katanya, coba kamu pegangan di pinggir kolam, abis itu posisi seperti supermen lagi terbang, tapi kakinya lurus dan terus digerakin.. OK instruktur!! Setelah berulang kali kok tetep nggak bisa ya??? Weeewww…

Aku bosen, masak gayanya supermen terbang mulu, aku pengen gaya bebas atau gaya kupu-kupu, tapi tetep aja nggak bisa ngapung.. Hari pertama cukup melelahkan dengan gaya supermen terbang.. Nah yang kedua, aku bosen dengan gaya supermen terbang, kata instruktur amatiran itu dengan sok bijaksananya, "kamu harus berani tenggelam, namanya juga latihan..".. Dan akhirnya aku memberanikan diri dengan menyeburkan diri.. Rasanya aku kayak mati aja, tenggelam, tapi disinilah belajarnya, kalo mau mempertahankan diri, harus menggerakkan semua badan, dan itu terjadi padaku, aku kerahkan semua tenagaku buat hidup, aku berusaha nyari oksigen, dan hasilnya, aku menghasilkan gaya berenang baru yaitu, gaya-kodok-kawin-kombinasi-dengan-anjing-lagi-bikin-lobang-buat-pup..

Well.. Apapun caranya, aku tetep berusaha biar bisa renang!! Diotakku hanya renang-renang dan renang.. (loh??).. Biar kata sudah berliter-liter air keminum, biar kata kalah sama anak kecil yang kemaren bisa-bisanya masuk ke tempat cewek (yaiyalah), aku tetep berusaha.. MERDEKA!!! (loh???)


PS : Sambil berenang minum air, yaiyalah, kalo nggak ya nggak berenang...

Tidak ada komentar: