Minggu, April 06, 2008

Nyamas panas...

Hari minggu ini, aku ada rencana ke pantai Samas, ada acara THA (Pecinta alamnya anak SMA) dalam rangka menyambut ulang tahunnya THA ngadain bersih pantai sama penghijauan di Pantai samas, hebat ya??? Acara ini juga nglibatin beberapa pecinta alam SMA sejogja (kalo ndak salahhh)

Pas lagi kumpul di sekolah, ada bebepa anak pecinta alam dari sekolah lain yang lagi duduk-duduk di depan SMA, mereka ngerokok2.. Nggak mungkin klo anak SMA 1 gitu, paling nggak, bukan di kandang sendiri..

Aku ngomong sama temenku, aku heran, sejauh aku mengenal nama pecinta alam, kenapa ya?sebagian besar dari mereka itu ngerokok?? Trus temenku nimpalin, nggak cuma ngerokok kali, mabok juga ada..

Abis itu aku mikir.. Kenapa namanya pecinta alam? Sedangkan tengoklah ruangannya, orangnya, hehe.. Kembali ke wacana.. Apa sih makna harfiah dari PECINTA ALAM?? Apa hanya sekedar naik gunung, panjat tebing, ke pantai? Merasa jago kalo bawa bekal sedikit, jaket tipis bisa muncak gunung, atau merasa hebat kalo bisa bawa Edelweis nggak ketahuan penjaganya?? Atau kongkow nggak jelas di beskem pecinta alam sambil nyemil rokok, atau dinner minuman keras.. Atau pakaian kumal, rambut gondrong, merasa hebat kalo nggak mandi berapa hari, wataaaawww.. Apa iya itu bisa disebut MENCINTAI ALAM..????

Nggak munafik juga sih, toh aku juga bagian dari itu, maksudnya aku pernah jadi anggota pecinta alam di SMA, dan tengoklah kamarku, hehehehe… Tamparan buat aku juga sih, trus kenapa nggak dimulai dari diri kita sendiri, misal rajin mandi, berpenampilan rapi, bersihin kamar, bersihin sekitarnya, suka nanem pohon, stop global warming dengan mengurangi kepulan CO2 or anything else.. Tapi mungkin bisa jadi pemikiran lagi, bener nggak sih pecinta alam bener-bener tahu gimana caranya mencintai alam?? I cant answered it… Well, sekarang tanya pada diri sendiri, apa yang bisa aku perbuat dengan mencintai alam?

Lepas dari itu, kita berempat, duduk diantara pasir dan rerumputan, berteduh dari panas.. Bercerita tentang diri kita masing-masing, apa yang dilakukan sekarang dan dulu.. Kita nggak ngjudge itu salah atau benar, aku sendiri sesak saat melihat salahsatu temanku sekarang suka mabok, tapi sekali lagi aku hanya bisa berkata, aku ini apa?aku bisa apa? Tapi sekali lagi aku menyembunyikannya lewat tertawa.. Sumpah aku nggak suka temenku rusak.. Tapi obsesi kita, kita pengin berhasil, sukses dalam kerjaan, dalam jodoh, dan dalam hidup itu sendiri… Amiinnn…

Pulang dalam hujan, tapi satu hal yang bisa aku pelajari hari ini.. Apapun yang terjadi, apapun yang dia lakukan, hargai!!Hidup punya pilihan, inilah metamorfosa hidup.. Dan selamanya mereka tetap temanku..

Cheerssssssssss……….

Tidak ada komentar: