Rabu, April 08, 2009

Sebuah perjalanan...

Setelah menikmati Van Houten Cocoa dingin, sumpah saran yang tepat buat ngambil seliter coklat inih… top markotop..

Mungkin bagi beberapa orang berpendapat kalo catetan ini ngikutin catatan kambing jantan, tapi kali ini saya menulis dengan gaya saya sendiri, terserah mengikuti tarian jari-jari yang lemah gemulai menyentuh tuts-tuts tak bedosa ini (tsaaaah, ngemengepeh!!)

Kalo kambing jantan kuliah di adelaide, kali ini saya mendapat kesempatan 3 bulan belajar di Kyushu University, Jepun.. Perjalanan dimulai dari bandara Adi Sucipto, terima kasih buat subur yang udah merelakan mobilnya dimasukin anak kudanil dan barang bawaannya yang segede gambreng, buat teja, uut, rena, bang reza dan bang rizza, makasih udah menemaniku menunggu pesawat, tapi maap, gak ada adegan tangis-tangisan, karena kali ini saya nggak pengen sedih, saya ingin pergi dengan tersenyum (halah!)

Pesawat lion membawaku terbang ke jakarta, bawaan yang segede gambreng plus perut dan kepala yang dikocok-kocok karena pesawatnya terbang dengan sangat-tidak-enak-sekali.. Hampir sempoyongan, plus ujan lagi, lengkap sudah, tapi untungnya saya cepat dapet taksi, dan meluncurlah ke tempat teman saya di jakarta timur..

Perjalanan kedua dimulai sejak pukul setengah 4 pagi buta, saya ditemani teman saya berangkat ke bandara pake taksi, sampai di bandara saya harus melewati serangkaian pemeriksaan.. Sekalian ni buat yang baru pertama kali keluar negri berikut tata caranya (sombong amat yak???!!!), setelah masuk ada scanning tahap 1, biasanya sih nggak terlalu ketat banget, setelah itu pilih maskapai yang dipake, trus check in deh, nah kalo penerbangan lokal bayar boarding passnya sebelum masuk di ruang tunggu dan itu bayar 20-50 ribu tergantung sama bandaranya (di bima 10 rb lho), nah kali ini borading pass dibayar di tempat check in, dan kalo transit bakalan dapet bording pass disitu juga, jadi nggak perlu check ini lagi di bandara transit, nah yang bikin sebel adalah, boarding passnya 150rb, gila mahal amat yak???

Nah setelah dapet boarding pass, masuk ke pemeriksaan fiskal, bagi yang udah punya npwp kayak saya, langsung aja ke loket pemeriksaan fiskal deket bank mandiri, tunjukin kartu npwpnya nanti bakalan dapet cap di boarding passnya, setelah itu masuk ke bagian imigrasi.. Catetan ya, nanti sebelum masuk ke bagian imigrasi ini, dikasih formulir buat diisi, inget ya diisi bukan buat dipajang, kejadian bodoh menimpa saya dengan membiarkan tu form kosong mlompong kayak sapi ompong, bapaknya yang mpe bingung, buat apa dikasih coba.. Nah kalo udah diisi, nanti bakalan dapet cap tanda bahwa kudanil ini layak disembelih dan dijadikan kornet improt..

Lalu perjalanan berikutnya masuk ke gate yang sesuai di boarding passnya, karena kemaren masih pagi buta, jadi lumayan sepi mirip lorong gitu, nanti setelah itu ada pemeriksaan scanning tahap 2, yang ini lumayan rada ketat, buktinya minuman di tas saya dirampok sama petugas bandara mas-mas yang imut-imut, kenapa sih dipesawat nggak boleh bawa minuman??????

Setelah itu masuklah ke ruang tunggu, menunggu detik-detik berangkat, saya manfaatkan dengan menelepon sanak sodara antah berantah dan bolokurowokurowo, saya duduk di ruang tunggu bersama kubu orang-orang sipit dengan bahasa cincowlanmau dan kubu satunya lagi adalah temen seperjuangan Ijah, para pahlawan devisa, Ijahwatiers (ijah cewek, karena banyak jadi plus ers)

Pukul 6 pagi saya masuk ke pesawat dan lagi-lagi saya duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja, tentu tidak kawan, kali ini saya duduk disamping mas-mas china, dan saya duduk di dekat jendela..

Wah sudah mulai ngantuk niii, tidur dulu yak..

1 komentar:

tiko mengatakan...

weh.. koe kiy wis lulus opo isih nggarap TA Bul?

opo sekolah meneh??