Rabu, Juni 04, 2008

Heboh dema demo...

GGrrrrrhhhhh….
(seperti anjing penjaga rumah)

Saia mulai jengah, saia mulai bosan, saya mulai merasa ingin berteriak (logh???)
Gimana enggak, di tipi-tipi, di berita-berita, di majalah-majalah, di internet-internet, semua ngomongin demo, entah itu demo masak, demo rekaman, dan yang akhir-akhir ini saia sampe jengah (jengah artinya geram bin bosan bin kesel binti Marfuah) adalah demo kenaikan BBM sama demo aksi di monas itu (saia nggak mau nyebut nama organisasinya, takut memperkeruh suasana, takut memancing di air keruh, takut saia masuk tipi)..

Yang pertama, demo BBM.. Tanggepan saia adalah, gimana ya?? Saia ndak abis pikir, mahasiswa itu kan tugasnya belajar, menuntut ilmu seperti saia, seperti yang dicita-citakan oleh orangtuanya (mestinya), tapi kok malah demo-demo ndak jelas, apalagi kalo udah nyangkut-nyangkut di anarkisme (istilah baru niyyy, dibaca anarkheeesssmeee, K-nya pake tambahan riak di tenggorokan)

Suatu kali ketika saia sedang melewati salahsatu bilangan Jogjakarta (bilangan bulat, soalnya lokasinya di bunderan) ada demo tentang kenaikan harga BBM, saia yang saat itu naik buskota dan dalam kondisi kota jogja yang super panas (36 derajat celcius klo menurut termometer Mirota Kampus.. Nah anehnya yang demo itu mbak-mbak yang lagi koar-koar blablabla, hidup mahasiswa, permentah itu blablabla hidup mahasiswa.. Dan dia itu sodara-sodara, sendirian, temen-temen yang laen ngeyup alias berteduh.. Oalah mbak, mbok mending tidur di kos, mengerjakan tugas atau konsultasi skripsi..

Apalagi kalo mahasiswanya udah mulai menyerang sama aparat.. Wuisss, berasa keren, berasa cool ajah, ndak ada yang ditakutin.. Padahal cuman pengen nongol di tipi doank, saia punya ide, mahasiswa-mahasiswa ini kalo pas lagi demo didatengin dosen-dosen ajah, tagih skripsinya, jangan cuman omong doank.. Pasti pada ngabur.. Mahasiswa nggak takut sama aparat, tapi takut sama dosen..

Bukannya nggak peduli sama BBM naik, bukannya nggak peduli sama masyarakat yang terkena imbasnya, tapih.. Tapih.. Saia itu kok yakin ya, siapapun presidennya, dimanapun negaranya, kapanpun harga minyak naik, minumnya teh botol sosro (logh?!), pasti harga BBM juga naik, apa mau APBN diporotin terus buat nyubsidi rakyatnya, yaaa malah semakin sengsara, semangkin menderita..Betul???? Bettuulllllll buk!!! (terdengar sayup-sayup suara rintihan orang).. Tapih.. Tapih.. Yang jadi masalah adalah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang telah melakukan tindakan Korupsih.. Itu yang bikin kaya semangkin kaya dan miskin semangkin miskin..

Yang kedua, adalah demo yang anarkhes di Monas Minggu kemaren, itu tuh yang organisasi ituh.. Sumpeh, bener-bener kelewatan, bener-bener nggak manusiawi.. Yang gini-gini nih yang bikin Islam punya citra yang buruk, Islam tuh agama yang baik, cinta damai.. Orang Islam harusnya pinter-pinter dan cerdas seperti saia, mbok ya pake otak buat mikir, pake cara yang lebih berwibawa daripada pukul-pukulan, gontok-gontokan..

Emosi nih!!!
Weslah…



NB : padahal udah banyak tulisannya, udah capek… Pisss… Mbak BuL cinta damai.. Jarang emosi, selalu tersenyum...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

untung mas munarman udah nyerahin diri. rasain lo. huhuhu.

Wulan mengatakan...

bwakakakak...
dia mah nggak melarikan diri...
orang katanya diaa malaah jalan2 di jakarta, halah opo to iki???