Minggu, Februari 24, 2008

Inspirasi datanglah

koK susah banget ya nyari inspirasi buat nulis…


Nulis apa nihhhh???


Sejarah aku suka nulis…


Dimulai dari kelas 1 SD, atau malah TK, disana tiap hari diajari nulis dari huruf A sampe Z, mulai yang latin sampe yang tegak bersambung, gimana nggak jadi hobi, kalo tiap hari disuruh nulis..


Abis itu sampe SMP, kayaknya bakat nulis nggak terlalu tereksplor, soalnya pernah bikin cerita tapi sampe sekarang nggak pernah jadi, dan pas SMP, ceritaku sinetron remaja banget, yahh begitulah, jijik ngingetnya…


Naaahhh pas episode SMA, pas kelas satu ada semacam buku curhat, dulu inget banget yang beli buku curhat tu namanya Ajeng, masak dia beli buku curhat (buku tulis biasa), tapi buku yang islamik banget, pokoknya ada suratnya apaaa gitu, sekarang ntah kemana bukunya, pokoknya seru banget isinya, mulai ejek-ejekan, trus nggosipin guru, inget nggak ntiek, yoyok pernah gambar kerudungnya bu Akuntansi ..


Nah pas kelas 2 aku punya temen namanya ncik, yap seperti di blog sebelumnya (kalo nyimak) aku tuh punya buku yang kita suka tuker-tukeran, isinya nggak mutu, puisi-puisi nggak jelas, dulu kita tuker-tukeran karena itu lo cik, karena aku buka halaman yang kamu curhat tentang aku yang diemin kamu, jijik juga ngingetnya, cuih cuih…


Inget kan tentang petualangan Super DizZ sama Pak guru Nube, dengan wakabayashi dan tokoh kartun lainnya… Hahaaha tooo tweeetttt….


Pas kelas 3, kita ini pelumat kertas.. Mo itu pelajaran serius kek, mo setengah serius, apalagi yang nggak serius, pasti kita chatting.. Padahal Cuma pake kertas biasa, kertas bekas, kadang selebaran try out yang seharusnya suruh nyebarin kita embat juga..


Dan chattingnya tuh nggak mutu banget, tapi dulu aku jarang nulis sih, abis kalah sama santi ma ajeng, dia lebih jago nulis, tulisannya jauhh lebih bagus dari aku (kata teja tulisanku bagus, padahal nggak tahu juga, narsis dikit yaaahh)


Pas lulus dan masuk kuliah, aku merasa kehilangan 'teman semenulisku', apalagi di kampus nggak ada yang bisa diajak ngobrol tentang GeroNIMO.. Aku lupa kapan mulai bikin Friendster, trus ternyata disana ada blognya, lumayanlah bisa nulis-nulis, ngetik-ngetik nggak jelas.. Nah biasanya kalo udah di warnet tu bingung mo nulis apa, padahal kalo dari rumah otaknya udah kelebihan 'muatan', ending-endingnya cuma chatting di IRC ma sapaaa gituuuu…


Nah buat ngantisipasi otak blank saat diwarnet, aku nulisnya di rumah, jadi di warnet tinggal copy paste aja, apalagi sekarang ada One note, lumayan bagus.. Caraku nulis terinspirasi sama buku dan blognya raditya dika, gaya bahasa yang ancur, dan apa adanya, sama suka baca-baca novel kayak jomblo, drop out, dll yang sudah mengubah gaya bahasa yang tadinya melo-melo menjadi apa adanya (aku sih nyebutnya aliran realistis)..


Tapi, aku sih pengennya lambat-laun (bahasane) pengen nulis yang lebih berguna, nggak Cuma ngomongin tentang kucing dan kucing, tapi yang bisa berguna buat orang lain, kayak paper, atau nasehat-nasehat, atau tips sehat tanpa berhenti merokok, atau apalah.. Tapi klo dipikir lagi, kayaknya udah banyak orang yang nulis bagus, jadi aku mengimbanginya aja deh, apa adanya dan realistis, hehe.. (ngeles dikit, karena alasan sebenarnya adalah blom bisa nulis yang bener)…


Kenapa suka nulis kejadian tiap hari ?


Karena aku nggak punya kamera atau video cam yang bisa merekam setiap detail kejadian, karena menurutku setiap detik yang kita lakukan itu sangat berharga, walaupun itu cuma buka pintu, duduk di kursi, ngancingin baju, atau hanya sekedar berpangku tangan..



Di kamar, lagi-lagi jaga rumah sendiri… SEPIIIII

  • No one talk about love by Letto - Masih inget rumah pinggir ringroad selatan???



(P.I.P.) Pesan ibu peri :

Saling berbagi dan menghargai kewajiban dan hak orang lain!!

Itu kan yang seharusnya kita lakukan???!!?? Jangan cuma omong doankkk!!!

Tidak ada komentar: