Rabu, Oktober 28, 2009

My lucky life (part 3, end)

Here we go, masa-masa kuliah, apakah keberuntungan masih ada dalam diri saya????
Hhmmm...I think so..

Saya beruntung mendapat dosen wali yang kata orang, mesti tahan mental menghadapinya, tahan kuping, tahan diri.. Semester pertama, saya bener-bener diwejangin, dari A sampe Z, pernah saya sama temen se KRSan mau minta tanda tangan, sudah didepan ruangannya, kami langsung kabur, blum siap mental.. But, ternyata saya salah, bapak itu bener-bener baik, segala wejangannya bermaksud baik walopun dengan kata-kata yang kadang aneh.. Salahsatu wejangan yang saya ingat adalah, "kamu tuh pake jilbab, kelakuan juga harus baik..", baiklah pak..

Masa kuliah diawali dengan tatapan sinis senior-senior.. Biasa, jadi anak baru emang harus tunduk sama senior, kalo nggak ntar buntutnya bisa panjang melebihi buntut sapi.. Heran juga sih, di masa modern ini masih ada tradisi kayak gitu, tapi ada benernya juga sih, kalo nggak digituin, anak jaman sekarang sukanya ngelunjak, dikasih ati ngrogoh ginjal, sampe usus besar sekalian.. Ospek yang sekiranya cuman satu semester, di"undur" jadi setahun, gilaaa, adaaaa aja alesan yang menjudge bahwa kita salah, salah, dan salah.. But, it's okey, semuanya memberikan pelajaran buat saya.. Pelajaran tentang kerjasama, persahabatan dan loyalitas..

Lepas dari masalah per-OSPEk-an, praktikum menghadang.. Awal kuliah di geologi itu berat di praktikum, tiap hari adaaaa aja praktikum, adaaa aja tugas, selesai acara ini, muncul tugas ini, nilai jelek, tambah tugas ini (doohh!!).. Mana jaman dulu belum punya komputer, susaah banget mesti keluar masuk rental, itupun kalo deket, belom lagi masalah transportasi, apalagi kalo fieldtrip owwwhhhh tidaaaakkk keluar duit banyak.. Kalo diinget-inget, keknya seneng banget bisa melaluinya.. Semua sih nggak lepas dari peran temen-temen, ada yang minjemin komputerlah, printerlah, ngerjain rame-rame sampe nginep, pulang larut malem mpe dihadang banci, kalo ada laporan yang udah selesai, bagi-bagi sama yang laen, bener-bener gesagesusesusasa, geologi satu, geologi susah senang sama sama..

Nilai-nilai saya lumayan bagus, yaahh, ada sih yang mesti ngulang, tapi nggak sampe menguras jatah sks tiap kali KRSan.. Tapi juga nggak kumlot-kumlot amat.. Nilai dari A hingga E sudah pernah saya dapet, bahkan saya pernah berquote, "blum jadi mahasiswa kalo belum ngrasain nilai A sampe E" hehehe alesan aja sih.. Waktu saya dapet nilai E, dosen wali saya marah-marah, tapi bukan marah sama saya, beliau bilang gini, "mana ruangannya pak ya****n??? Kalo perlu saya datengin.. Kamu tuh harus protes, nilai praktikum A kok bisa-bisanya dapet E???"
Horrrroooooorrrrr….!!!!

Di masa kuliah ini, dewa fortuna masih hinggap di sayap saya, beasiswa??? Jelass.. Saya dapat beasiswa BOP, alias gratis BOP selama kurang lebih 3 tahun (bangga banget yak???).. Saya juga pernah dapet bantuan semasa Kuliah Lapangan dari Bayuaji Fondation, lumayan membantu pas KL yang sangat memeras keringat, waktu, pikiran, energi, dan emosi tentunya (lebay).. Hidupku bener-bener berlinangan beasiswa.. Nggak cuman masalah beasiswa, agustus taon lalu, saya ditawarin fieldtrip dari Krakatau sampe Bali.. Whatta life.. Sudah pernah saya ceritakan di postingan blog saya jaman dolo, best experience I ever had.. Saya juga ditawarin proyek MS di kuningan Jawa Barat, yang mesti keluar masuk sungai, jatuh bangun, dan akhirnya bisa menghasilkan benda yang bisa buat ngetik ini.. Dan yang terakhir, berkat dosen pembimbing Dr Agung Harijoko, S.T., M. Eng., saya bisa pergi Jepang, negrinya doraemon, negrinya sinchan.. Hufffhhhhh… whatta great life.. **nggak perlu dibahas terlalu panjang lebar, kelamaan**

Tapi Tuhan Maha Adil, saya diberi keberuntungan tentang A, tapi tidak untuk B, masih ada sesuatu hal yang sampe berita ini saya turunkan, saya merasa selalu nggak beruntung, selalu gagal.. Mungkin saya kurang berusaha, mungkin saya kurang berdoa, mungkin saya kurang fokus dan konsentrasi, mungkin emang belum saatnya, dan mungkin Tuhan punya rencana lain.. Ooh, God always has lot of plans.. Semuanya akan indah pada saatnya..

Sepertinya tidak ada satu alasanpun untuk tidak berucap syukur alhamdulillah, how wonderful my life is.. Saya sudah melangkah sejauh 23 tahun, and now I'm standing here, with my churlishly, from the deepest bottom of my heart, I would like to say great thanks to Allah my Lord, almighty, who give me great life, great family, great brothers and sisters.. To my lovely parent, you give me best-knowledge about life, to my brothers and sisters, you always inspired me a lot, and my friends who always give me support, happiness, and all helpful effort.. (berasa kayak menang grammy award aja)

Intinyaaa, omaaaaakkkkk, anakmu lulus…
5 tahun 2 bulan sudah saya mengabdi, sekaligus sedikit memperkaya diri..
dan hari ini, setelah berjibaku dengan birokrasi,
Perkenalkan, nama saya Tri Wulaningsih, S.T.
**Sarjana telat**
untung yudisiumnya nggak telat..

In the end of this note, I would like to say that all my lucky life is not only luckiness entirely, but there is fighting, hoping, praying, dreaming inside it.. Just do the best, and let God do the rest.. Believe it!!!

That’s all my life..
Thanks for your kind attention..

**Please throw away your tissues in the garbage..

Masih akan banyak cerita..

1 komentar:

Atrida Hadianti mengatakan...

sekali lagi
selamat ya mbak
doakan saya juga segera menyusul
^^v