Jumat, September 26, 2008

Gara-gara Andrea Hirata

Beberapa bulan yang lalu saia keranjingan membaca novel tetralogi yang baru keluar tiga punya Andrea Hirata..

dia orang yang hanya bermodalkan mimpi..
dia bisa mengelilingi dunia..

Dan beberapa bulan lalu juga saia baca novel dengan judu 5 cm, disitu ada kata-kata yang kurang lebih intinya gini, kalo kamu punya keinginan, taruh 5 cm di depan muka kamu, lalu bawa itu kemanapun kamu pergi..

Dan sepertinya itu yang saia lakukan, berkat dua novel inspirasional itu, kemana-mana saia membawa impian untuk mengelilingi dunia.. Saia baca blog punya orang yang saia temukan entah darimana, saia berusaha mencari-cari informasi dan foto-foto tentang eropa..

Saia pengen ke EROPA, negri sejuta bule itu, dengan matanya yang bagus, hidungnya yang mancung, dengan segala ekspresi mukanya jika ingin mengungkapkan sesuatu.. Sungguh, saia bertekad membawa mimpi itu kemanapun saia pergi, saia ingin bertemu dengan Basse dan Annefried di Bonn, di Koln, bahkan ketika mereka menikah..

Sustu hri saia mendapat surat dari basse, 2 hari setelah dia balik ke Bonn, suratnya bener-bener menyentuh saia, bener-bener bikin saia merasa harus kesana, even sekarang musim gugur yang dinginnya bisa sampe 0 derajat celcius..
suratnya kurang lebih gini..
but in the end i am happy to be back home again, after 5 weeks of backpacking. here it's autumn now, the leaves are getting red and brown, the chestnuts fall of their trees and in the night it's only slightly above 0°C. so i miss the warm and sunny indonesia every day, i miss the fruits, the gentle people and the ricefields, although i also like the cold.
i would like to thank you again for you fantastic help on our trip and after. i hope we will all meet again, maybe in indo, maybe in germany? i'll come back, that's for sure!


"bermimpilah, biar Tuhan yang mengaturnya..."
Tuhan tahu, tapi menunggu...

Tidak ada komentar: