Kamis, Agustus 20, 2009

Dan sirip lele ituh..

Tahukah pembaca budiman dan budiwati sekalian yang namanya LELE??? Salah satu jenis ikan yang bisa dikonsumsi, yang punya kumis, makanya harusnya Tukul itu panggilannya bukan Tukul arwana, tapi Tukul LELE.. Tahukan??walopun saya tahu beberapa orang tidak terlalu suka dengan makhluk satu inih, kenapa? Karena beberapa orang memeliharanya di (maap) septitank, alias tempat pembuangan..

Tapi saya doyan lele (bukan septitank loh), bayangkan kemriyuknya kalo digoreng sampe garing, rasa asinnya, beuuuhhh apalagi tambah sambel, maknyuss tenan to? Mantep toh??? Kalo di rumah lagi banyak lele dan digoreng kering, lihat saja, pasti ekornya pada buntung semua, heheheh (ketawa setan)...Dan bahkan Harlem Beat juga terinspirasi oleh LELE, buktinya dia menciptakan pasukan Black Dum dum, yang tidak lain tidak bukan terinspirasi dari Lele Dumbo.. (maksa abis)..

Kenapa saya membicarakan lele???
Jadi beginih, beberapa hari yang lalu, saya makan lele (pameeeerrr), dimasak balado, bukan saya yang masak, bukan ibuk saya juga yang masak (baca : ngerampok).. Saya makan dengan lahapnya, dan saya selalu punya kebiasaan kalo makan lele, yaitu makan dari ekornya, siripnya dikulitin, dan makan dagingnya dari ekornya.. Beuhhh nulis ini jadi bikin laper..

Dan lahapan untuk yang kesekian, saya merasakan ada yang aneh, ada yang mengganjal di leher saya, dan saya menduganya masih ada sirip yang tertambat di leher, terutama di amandel saya (doh!).. Tadinya saya nggak ngeh, hingga akhirnya..

Hari pertama : setiap kali nelen, di tenggorokan sakit, ada yang nusuk-nusuk.. Palagi saya sedang diare.. Sebentar.. Saya sedang berpikir, hubungannya apa..
Hari kedua : masih sakit buat nelen, tapi enjoy aja, toh selama 24 jam, saya nelen juga nggak sering-sering amat.. Nggombaaaallll..
Hari ketiga : kenapa nggak ilang-ilang ya???
Hari keempat : badan meriang, bagian leher panas, hadooohhh dengdong deng dong.. Ada apakah ini??? Dan akhernyapun saya memberanikan diri untuk memeriksa ke dokter..

Si dokter mendiagnosa saya kena radang tenggorokan karena mau flu, batuk dll karena amandel saya membengkak, tapi saya bilang, "dok, ada sirip lele di amandel saya", dan si dokternya bingung, "ke THT ajalah, tapi tetep saya bikinin resep"…

Dududu dubidam dubidam tara tara.. Jreeeeennnggggg…

Tapi ternyatah, obat dari dokter tadi bener-bener topcer, baru minum sekali saja sirip itu sudah mengikuti alurnya yang seharusnya, masuk ke lambung terkena gerak peristaltik, masuk ke usus besar dan usus halus hingga akhernya menjadi feces… yiaaaksss..

Sampe di rumah, saya ingin mengabarkan berita gembira, bapak ibuk, anakmu sudah sembuh, tidak ada lagi yang bersarang di tenggorokan.. Tapi ketika saya ke dapur, saya lihat makanan yang tersedia berupa IKAN BANDENG… (doh!)

**untuk sementara saya sedikit trauma dengan duri ikan dan teman-temannya**

1 komentar:

ikoiko mengatakan...

adooohhh...sesama penggemar lele aku bilang "jiah, bisa-bisanya" tapi pengalamanmu ini membuatku harus berhati-hati terhadap lele(hohoho... sambil nahan ketawa mbayangin dirimu kesakitan)