Rabu, November 05, 2008

Skripsyong oh skripsyong...

Setelah berjibaku dengan yang namanya laporan , praktikum, tugas kuliah, dan ujian dan ujian dan ujian, kini tibalah saatnya saia membuat sesuatu yang disebut dengan skripsi, bahasa gaulnya skripsyong..

Setelah bergulat dengan crystal size distribution dan akhernya saia menyerah, padahal blum ngapa-ngapain juga, abisnya bahasanya sangat njelimet dan ternyatah babeh juga sependapat kalo ituh susah banget buat diterapin.. Dan akhernya sekarang mencoba dengan sesuatu yang baru.. Modah-modahan aja lancar.. Aminn…

Sebelum menginjakkan kaki dan tangan ke arah skripsyong, tahapan pertama adalah membuat proposal.. Deng deng deng.. Nah ini nih yang rada-rada males, ntah kenapa kayaknya ini pun terjadi pada kebanyakan orang, hanya orang-orang yang abnormal (baca:rajin) aja yang nggak males melihat folder dengan judul SKRIPSI..

Skripsi pa nonton????

Pernah ni ya, hasrat hati udah pengen banget membuat proposal, tapi ternyata setan sedang bergulat dengan malaikat,
Malaikat, "Kayaknya kamu harus buru-buru bikin proposal deh, biar besok pas babeh pulang, tinggal dikasih, trus tinggal mikir yang laen.."
Setan, "Liat tuh, mau bikin gimana kalo kamarmu aja berantakan, males kan kalo ngerjain tapi kamarnya kayak kapal pecah, beresin dulu aja gin.."
Malaikat, "Daripada ntar keburu males, mending nulis-nulis dulu kek!!"
Setan, "Nggak bisa, tuh cucian blum juga disetrika, mending nyetrika aja"
Dan akhirnyapun saia beresin kamar dan menyetrika, setan kali ini menang..

Beberapa hari kemudian di saat tidak ada setrikaan dan kamar sudah rapi serapihrapihnya.. Dan komputer sudah membuka file SKRIPSI..
Malaikat, "Wah bagus, ayo semangat ngerjain skripsi, biar cepat kelar"
Setan, "Kamu belum liat film Wall e kan? Bagus lho, penasaran kan?udah liat aja dulu, klo ngerjain skripsi tapi nggak konsen kan sama aja.."
Malaikat, "Wah biar nggak ngantuk mending kamu beli kopi aja dulu, abis itu segera ngerjain.."
Setan, "Sumpah Wall e bagus banget.."
Dan akhernyapun, film Wall e segera diputar di bioskop mini dengan warna monitor yang juga merepet-merepet.. Dasar setan terlaknat, udah nyuruh ngliat Wall e, ee malah tambah diracuni dengan ngantuk, dan akhernya komputer melihat diriku pulas..

Dan sekarang, folder berjudul OneNote lebih enak dipandang mata dan lebih lancar ngetiknya daripada folder SKRIPSI.. Oalah, kapan saya tobat???
Pernah diajak balapan sama seseorang (namanya nggak penting buwad disebut, takut terkenal), katanya biar ada motivasi gitu, ntar kalo kalah tarohannya nguras kolam di depan rumahnya, inget ya RUMAHNYA.. Yang bener ajah, secara dia lebih tua 5 tahun di atas (lebay banget deh), dan saia masih menunggu dag dig dug tentang pengumuman.. Hmmm… Tapi boleh juga, ASAL BUKAN KOLAMNYA...

Tidak ada komentar: